Berpikir Untuk Jangka Panjang

Pikirlah Untuk Jangka Panjang..


Saya yakin diantara kita semua ingin hidup makmur, apa yang kita mau semua tersedia, apa yang kita butuhkan semua juga terpenuhi, tapi yang menjadi masalah bagaimana kita bisa memenuhi itu semua? atau bagaimana kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan? Tidak sedikit diantara kita yang hanya memikirkan kehidupan kita 1 atau 2 tahun mendatang, bahkan ada saja orang yang hidup asal "cukup" untuk hari ini, besok gak dipikirin, yang penting ya hidup cukuplah, bisa makan, bisa pakai. Nah! disini saya mau mengajak anda untuk jadilah orang yang punya "masa depan" bukan hanya 1, 2 atau 3 tahun tapi 5-20 tahun bahkan 30 tahun mendatang! ya kalau bisa sampai dengan anak cucu kita, enak toh?

Saya juga yakin banyak yang menentang tulisan saya ini, Lah! ini hidup sehari aja SUSAH! gimana mau mikirin untuk 30 tahun mendatang! Simple sebenarnya, hari ini SUSAH itu karena buah dari masa lalu yang begitu-begitu aja, masuk akal? Bukankah apa yang kita kerjakan hari ini atau apa yang kita alami saat ini adalah buah dari hasil kerja kita di masa lalu? Jika anda setuju, silahkan lanjutkan tulisan saya ini. Namun jika anda bertentangan silahkan tinggalkan tulisan ini.


Investasi Jangka Panjang, Jangan Jangka Pendek


Kenapa saya menyuruh anda untuk melakukan investasi jangka panjang sedini mungkin? ya, karena nantinya investasi inilah yang akan mempertahankan nilai mata uang kita, bahkan bisa menghasilkan berlipat kali ganda, gak percaya? Coba anda sejenak merenung atau melihat keadaan disekitar anda, berapa kali tanah properti atau bangunan properti naik begitu drastis? berapa banyak orang yang memburu logam mulia emas untuk diinvestasikan? berapa banyak orang-orang yang ingin membangun perumahan saat ini? Kalau anda lihat benar-benar, itu jumlahnya tidak sedikit.

Jangan berpikir untuk jangka pendek, misalnya: hari ini beli emas, dan berharap besok harga emas akan naik drastis, itu kan mustahil. Ya bisa saja sih, tapi kemungkinannya sepersekian persen. Berpikirlah untuk jangka panjang, hari ini nyicil emas, hari ini nyicil beli rumah, atau hari ini main reksadana, nah target nya untuk 30 tahun mendatang. Coba deh itung-itung kasarnya saja, udah dapet berapa duit tuh? hehehe...

Ada kisah unik dari seorang suami istri yang dulunya mendepositokan uangnya di salah satu bank, nah sudah hampir puluhan tahun uangnya itu tidak ditarik, dan hanya didiamkan saja di bank, suatu ketika mereka ingat kalo mereka pernah mendepositokan uang mereka, singkat cerita telpon lah mereka ke bank tersebut, tapi bank tersebut menyatakan kalau mereka gak pernah mendepositokan uang mereka, Nah! tahu gak akhir ceritanya? mereka justru dapet triliunan rupiah karena masalah ini dibawah ke jalur HUKUM! Saya rasa berita ini juga pernah ramai dibicarakan di beberapa media.

Ya, bukan berarti saya menyuruh anda untuk melakukan hal yang sama, ini hanya intermezo saja. Jadi lebih baik anda menyisihkan uang bulanan anda untuk investasi jangka panjang, tidak perlu besar yang penting konsisten, jika ada dana lebih ya tambahkan saja investasinya. Mulai sedini mungkin, sebelum nanti anda menyesal. Mungkin anda bingung uang yang anda punya bisa anda investasikan dimana, saya ada beberapa rekomendasi misalnya: Logam Mulia, Tanah, Properti, dan Reksadana.

Jika anda ingin mendalami ilmu mengenai investasi, silahkan anda bisa membeli buku-buku mengenai investasi, atau bisa saja mengikuti berbagai pelatihan, tapi disini saya tidak menjual itu semua. Silahkan anda bisa mencari dan menemuinya sendiri.

Janganlah jadi konsumtif tapi belajarlah menjadi seorang investor, sisihkan uang anda untuk membangun masa depan yang lebih makmur.

0 komentar:

Posting Komentar