Mulailah Dari Yang Sederhana

Mulai Dari Yang Sederhana..


Banyak sekali orang yang bingung harus memulai bisnis atau usaha darimana? Apalagi bagi mereka yang tidak mempunyai keturunan darah pebisnis atau pengusaha, pasti mereka bertanya-tanya, saya harus mulai darimana ya? Tidak mempunyai keturunan pebisnis atau pengusaha tidak berarti kita tak bisa jadi pengusaha. Pernah denger kalimat ini: "Mulailah dari yang Sederhana, Namun Sekarang!". Nah! memang betul, jika anda ingin memulai bisnis, apalagi anda termasuk pemula, lebih baik anda mulai dari sesuatu yang sederhana, tapi lakukan sedini mungkin.


Tak Perlu Yang Besar-Besar, Sederhana Dulu Saja..


Yap! betul, semua bisnis yang besar itu dimulai dari langkah-langkah yang sederhana. Jadi begini, paling tidak jika kita memulai dari hal yang sederhana, andaikan kita merugi setidaknya masih ada dana lain yang bisa dipakai untuk mencoba bisnis lain (SIAP Bisnis? Harus Siap RUGI!). Bukan berarti kita menjalankannya tanpa perhitungan ya.. Mulai dari yang sederhana, jalani sedini mungkin, lalu perhitungkan resiko yang kira-kira akan terjadi. Lebih baik lagi jika anda terjun ke dalam dunia bisnis yang sesuai dengan bakat/passion anda, setidaknya jika merugi pun, hati terasa tenang karena ya memang mengerjakannya tidak terbeban, iya apa iya?

Saya yakin, jika anda mengerjakan sesuatu tanpa terbebani anda akan senang melakukannya dan terus menerus pasti anda lakukan, iya apa iya? bahkan anda tidak akan pernah BOSAN melakukannya. Nah! konsistensi yang demikian justru akan membuat bisnis/usaha kita semakin besar. Coba anda bayangkan, anda sedang bekerja di kantor dan bos anda menyuruh anda ini dan itu, anda terpaksa untuk mengerjakannya, bisa diprediksi hasilnya? Menurut saya sih 80% itu hasilnya gak maksimal, ya karena terpaksa itu tadi!

Mungkin anda yang baca tulisan saya ini adalah seorang pelajar, seorang karyawan, ataupun seorang executive muda yang ingin mencoba terjun ke dalam dunia bisnis, itu tidak masalah karena suksesnya bisnis gak memandang umur, ataupun latar belakang! Tak perlu memikirkan mau bisnis yang besar, yang ini, yang itu. Cukup Mulai dari yang sederhana, jalankan sedini mungkin, dan KONSISTEN. Saya percaya itu akan membesarkan bisnis anda nantinya.

Banyak pebisnis besar sekarang berhasil kok dengan modal yang minim, dengan usaha yang sederhana, bahkan dengan modal promosi NOL aja bisa mendatangkan pengunjung ke tempat usahanya. Jadi tunggu apalagi? Yuk mulai sedini mungkin. Tulisan saya kali ini terinspirasi dari salah seorang jurumasak yang bekerja di HolyCow Steak dan Lobbie Lobster yaitu Chef Afit D. Purwanto.

Sudah baca tulisan saya mengenai Business Model?

0 komentar:

Posting Komentar