Siapa Bilang Cewek Gak Bisa Jadi Pengusaha?

Siapa Bilang Cewek Gak Bisa Jadi Pengusaha?


Saya yakin jika yang membaca headline saya ini adalah cewek, pasti pada gak setuju kan? hehe.. Siapa Bilang Cewek Gak Bisa Jadi Pengusaha? Siapapun pantas dan BISA untuk jadi pengusaha. Pengusaha gak memandang status, umur, income, agama, dan sebagainya. Asal punya niat dan keyakinan, pasti bisa jadi pengusaha. Hanya masalah "tahan banting" atau tidaknya saja. Kalau gagal 1x udah menyerah, lha gimana mau jadi pengusaha.

Coba deh, ketik di mbah google dengan kata kunci "Pengusaha Wanita Indonesia" Nah, berapa banyak tuh pengusaha wanita di Indonesia, itu baru di Indonesia lho! belum di negara-negara luar. Dengan begitu harusnya tidak menutup kemungkinan bahwa cewek itu gak bisa jadi pengusaha. Hanya mungkin tujuan hidup atau passion setiap orang yang membedakan, kita kan gak bisa memaksakan apa yang orang mau. bener apa bener? :p

Banyak kok, cewek-cewek di Indonesia yang berhasil jadi pengusaha, bahkan sudah terkenal di negara lain. Apakah itu keberuntungan? Apakah itu warisan dari orang tua mereka? Semuanya SALAH! itu adalah hasil dari kerja keras dan konsistensi. Siapa mereka itu? coba simak lanjutan tulisan saya dibawah ini.


Tak Menutup Kemungkinan Cewek Bisa Jadi Pengusaha..


Emangnya cuman cowok yang bisa jadi pengusaha? heii! nih gua cewe juga bisa kok hehe.., kata si pengusaha cewek itu (biar gak terlalu serius bacanya :p). Salah tiga dari pengusaha cewek di Indonesia diantaranya mba , mba , dan mba

Sudah tau bisnis mereka bertiga? Kalau belum nih saya kupas lebih detil lagi ya.. mba Lucy sebagai owner steak wagyu dengan harga affordable dan lobster!, apa lagi kalau bukan steak holycow! dan lobster lobbie. Kalau mba Riana itu pelopor fashion wanita dibawah 100rb rupiah! iya dibawah 100rb! alias belowcepek.com dan kalau mba Nilam udah pada tau dong kebab yang cetar membahana itu yang udah tembus ke beberapa negara? namanya Kebab Babarafi hehe.. kalau mau tau lebih detil detil dan detil lagi tanya ke mbah google ya :p (mau jadi pengusaha kok males!).

Pastinya akan muncul pertanyaan setelah membaca tulisan saya diatas ini, Gimana sih jadi seperti mereka? hehe.. sebelum menanyakan caranya, coba deh perhatikan rutinitas atau setidaknya cari tau apa yang mereka kerjakan setiap harinya, cari tau apa yang mereka suka. Dengar dulu kisah hidup mereka, supaya kita tau apa kunci menjadi pengusaha seperti mereka. Menurut saya lewat hal-hal yang sederhana dan mengerjakan sesuatu yang kita suka secara konsisten bisa membawa kita menjadi seorang pengusaha kok. Cuman yang jadi masalah, terkadang kita Bingung Harus Memulai Darimana dan kita takut, kalo rugi gimana ya, kalo gak laku gimana ya, kalo ini itu ini itu gimana ya. Sekarang coba deh dibalik, kalo gua untung gimana yah? kalo bisnis gua ini bisa go international gua harus gimana yah? hehehe...

Terkadang kita sendiri yang membuat diri kita takut untuk melangkah, toh sebenernya gak ada salahnya, lha! wong sekarang juga masih "NOL", kalo ntar bangkrut yang balik lagi ke "NOL" dong ya.. hihihi..

Jadi, sudah terbukti kan? kalo cewek itu bisa jadi pengusaha, coba temukan tujuan hidup anda apa, siapa orang yang ingin anda bahagiakan? Dengan demikian otak akan terpancing untuk mencari "cara" nya... tunggu apalagi?

Yuk dimulai!

Jika tulisan saya kali ini belum cukup untuk membuat anda memulai, anda bisa membaca tulisan-tulisan saya yang lain. Semoga bermanfaat ya..

0 komentar:

Posting Komentar